Rangkaian alarm Rumah Dengan rekaman Suara sendiri

by Juhadi Kulon Progo , at 00.34.00
Rangkaian alarm Rumah Dengan rekaman Suara sendiri - Hallo sahabatku, Elektronika Analog dan Digital, Kita jumpa lagi di hari ini, . Pada Artikel ini. saya akan coba bagikan sebuah artikel dengan judul Rangkaian alarm Rumah Dengan rekaman Suara sendiri, kami telah mempersiapkan artikel ini sepesial buat anda untuk sekedar berbagi saja ya.... siapa tau didalam isi artikel in bermanfaat buat anda. Kami berharap isi postingan Artikel Skema Elektronika, yang kami tulis ini bisa anda pahami dengan mudah. Langsung aja yaa...kita mulai, Dan selamat membaca.

Baca juga




Berikut merupakan rangkaian sirine pengaman rumah yang memanfaatkan perekam suara menggunakan_dengan IC ISD1420. Suara yang digunakan sebagai peringatan merupakan putar ulang dari suara yang sudah kita_semua rekam sendiri sebelumnya. Suara yang direkam bisa berupa sirine kebakaran, sirine polisi serta yang lain ditambah dengan rekaman suara kita_semua umpama dengan kata kata "Awas ada maling !". Kemudian suara rekaman ini bakal diputar berulang ulang untuk menandakan adanya kedatangan orang yang tak diundang.


IC ISD1420 merupakan IC yang bertujuan untuk merekam suara dengan durasi 20 detik, namun kenyataannya jenis yang lain ISD2560 bisa merekam dalamwaktu 1 menit. Suara ditangkap oleh mikrophone kemudian diubah berubah sinyal listrik berupa sinyal audio analog, kemudian oleh ADC sinyal ini diubah berubah digital,  sinyal digital disimpan ke dalam memori EPROM yang datanya tak bakal hilang mesikipun catu daya dimatikan. Pada pada akhirnya data digital ini diubah kembali berubah sinyal audio analog oleh DAC serta diubah berubah suara oleh speaker. Ruang memori serta mode perekaman bisa kita_semua jalan masuk melewati Pin A0-A9.

Untuk mengontrol IC ini bisa kita_semua jalan masuk melewati pin Rec/Play, Start serta Stop. Untuk melalakukan perekaman, tombol Rec/Play serta start ditekan, untuk menghentikan perekaman tombol start dilepas. Untuk memutar rekaman kita_semua tekan tombol start. Tersedia mode untuk melakukan pemutaran ulang otomatis.


Pada software sirine rumah ini, triger dari rangkaian merupakan suatu  saklar magnet yang dipasang pada kusen pintu serta daun pintu. Pada waktu pintu tertutup maka saklar bakal terbuka, namun kenyataannya waktu pintu dibuka oleh pencuri maka saklar bakal tertutup serta alaram bakal aktif.
Modul ini juga bisa diaplikasikan pada bel kendaraan yang bisa diisi sendiri dengan suara yang kita_semua inginkan. Tidakhanya itu modul ini juga bisa diaplikasikan untuk corong penjual gas serta roti keliling.

Sumber : http://elinsmkamga.blogspot.co.id/2012/05/rangkaian-alarm-rumah-berteriak-maling.html

Itulah tadi Artikel Rangkaian alarm Rumah Dengan rekaman Suara sendiri
Semoga artikel Rangkaian alarm Rumah Dengan rekaman Suara sendiri yang saya bagikan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat buat anda semua. Oke, sampai disini dulu yaaaah....Lain kali jumpa di postingan artikel berikutnya.

Oh ya... , sebelum anda meninggalkan halaman ini mungkin beberapa artikel yang sengaja kami pilihkan pada halaman di bawah ini juga tertarik untuk membacanya. Jika anda tidak sedang terburu buru saya akan merasa sangat bahagia jika anda berkenan mampir dulu pada beberapa artikel yang telah saya pilih kan dibawah ini.

Terimakasih kami ucapkan karena atas kunjungan anda dihari ini pada artikel Rangkaian alarm Rumah Dengan rekaman Suara sendiri dan bila artikel ini bermanfaat menurut anda tolong ya dibagikan ke rekan sanak saudara anda agar mereka juga tahu tentang hal ini, bagikan artikel ini dengan alamat link http://tutorelektro.blogspot.com/2017/08/rangkaian-aloarm-rumah-dengan-rekaman.html
Juhadi Kulon Progo
About
Rangkaian alarm Rumah Dengan rekaman Suara sendiri - written by Juhadi Kulon Progo , published at 00.34.00, categorized as Skema Elektronika
Comment disabled
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
-->