Regulator Tegangan LM317T dengan Transistor

by Juhadi Kulon Progo , at 17.39.00
Regulator Tegangan LM317T dengan Transistor - Hallo sahabatku, Elektronika Analog dan Digital, Kita jumpa lagi di hari ini, . Pada Artikel ini. saya akan coba bagikan sebuah artikel dengan judul Regulator Tegangan LM317T dengan Transistor, kami telah mempersiapkan artikel ini sepesial buat anda untuk sekedar berbagi saja ya.... siapa tau didalam isi artikel in bermanfaat buat anda. Kami berharap isi postingan Artikel Skema Elektronika, yang kami tulis ini bisa anda pahami dengan mudah. Langsung aja yaa...kita mulai, Dan selamat membaca.

Baca juga






Arus keluaran LM317T dapat ditingkatkan dengan menggunakan transistor daya tambahan untuk membagi sebagian arus total. Jumlah pembagian saat ini ditetapkan dengan sebuah resistor yang ditempatkan secara seri dengan masukan 317 dan sebuah resistor ditempatkan secara seri dengan pemancar transistor pass. Pada gambar di bawah, transistor pass akan mulai melakukan arus saat LM317 mencapai sekitar 1 amp, karena jatuh tegangan pada resistor 0,7 ohm. Pembatas arus terjadi pada sekitar 2 amp untuk LM317 yang akan turun sekitar 1,4 volt melintasi resistor 0,7 ohm dan menghasilkan setiran 700 milivolt pada resistor emiter 0,3 ohm. Jadi arus total dibatasi sekitar 2+ (.7 / .3) = 4,3 amps. Tegangan masukan harus sekitar 5. 5 volt lebih besar dari pada output pada beban penuh dan disipasi panas pada beban penuh sekitar 23 watt, jadi heat sink yang cukup besar mungkin dibutuhkan untuk regulator dan transistor pass. 


Ukuran kapasitor filter dapat didekati dari C = IT / E dimana I adalah arus, T adalah waktu siklus setengah (8,33 mS pada 60 Hertz), dan E adalah jatuhnya voltase yang akan terjadi selama satu siklus setengah. Untuk menjaga agar voltase riak di bawah 1 volt pada 4,3 ampli, dibutuhkan kapasitor seukuran 36.000 uF atau lebih besar. Transformator daya harus cukup besar sehingga tegangan masukan puncak ke regulator tetap 5,5 volt di atas output pada beban penuh, atau 17,5 volt untuk output 12 volt. 


Hal ini memungkinkan penurunan 3 volt ke regulator, ditambah penurunan 1,5 volt pada resistor seri (0,7 ohm), dan 1 volt riak yang dihasilkan oleh filter kapasitor. Kapasitor filter yang lebih besar akan mengurangi kebutuhan masukan, tapi tidak banyak.

Itulah tadi Artikel Regulator Tegangan LM317T dengan Transistor
Semoga artikel Regulator Tegangan LM317T dengan Transistor yang saya bagikan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat buat anda semua. Oke, sampai disini dulu yaaaah....Lain kali jumpa di postingan artikel berikutnya.

Oh ya... , sebelum anda meninggalkan halaman ini mungkin beberapa artikel yang sengaja kami pilihkan pada halaman di bawah ini juga tertarik untuk membacanya. Jika anda tidak sedang terburu buru saya akan merasa sangat bahagia jika anda berkenan mampir dulu pada beberapa artikel yang telah saya pilih kan dibawah ini.

Terimakasih kami ucapkan karena atas kunjungan anda dihari ini pada artikel Regulator Tegangan LM317T dengan Transistor dan bila artikel ini bermanfaat menurut anda tolong ya dibagikan ke rekan sanak saudara anda agar mereka juga tahu tentang hal ini, bagikan artikel ini dengan alamat link http://tutorelektro.blogspot.com/2017/11/regulator-tegangan-lm317t-dengan.html
Juhadi Kulon Progo
About
Regulator Tegangan LM317T dengan Transistor - written by Juhadi Kulon Progo , published at 17.39.00, categorized as Skema Elektronika
Comment disabled
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
-->