Regulator Tegangan Variabel LM317T

by Juhadi Kulon Progo , at 17.37.00
Regulator Tegangan Variabel LM317T - Hallo sahabatku, Elektronika Analog dan Digital, Kita jumpa lagi di hari ini, . Pada Artikel ini. saya akan coba bagikan sebuah artikel dengan judul Regulator Tegangan Variabel LM317T, kami telah mempersiapkan artikel ini sepesial buat anda untuk sekedar berbagi saja ya.... siapa tau didalam isi artikel in bermanfaat buat anda. Kami berharap isi postingan Artikel Skema Elektronika, yang kami tulis ini bisa anda pahami dengan mudah. Langsung aja yaa...kita mulai, Dan selamat membaca.

Baca juga


LM317T adalah regulator tegangan positif terminal 3 yang dapat diatur yang mampu memasok lebih dari 1,5 amp pada rentang keluaran 1,25 sampai 37 volt. Perangkat ini juga telah dibangun pada saat ini membatasi dan shutdown termal yang membuatnya dasarnya bukti blow-out.

Tegangan output diatur oleh dua resistor R1 dan R2 yang dihubungkan seperti ditunjukkan di bawah ini. Tegangan di R1 adalah konstan 1,25 volt dan arus terminal penyesuaian kurang dari 100uA. Tegangan output dapat didekati dengan dekat dari Vout = 1,25 * (1+ (R2 / R1)) yang mengabaikan terminal penyesuaian saat ini namun akan mendekati jika arus melalui R1 dan R2 berkali-kali lebih besar. Diperlukan muatan minimum sekitar 10mA, sehingga nilai R1 dapat dipilih untuk menurunkan 1,25 volt pada 10mA atau 120 ohm. Sesuatu yang kurang dari 120 ohm dapat digunakan untuk memastikan arus minimum lebih besar dari 10mA. Contoh di bawah ini menunjukkan LM317 yang digunakan sebagai regulator 13,6 volt. Resistor 988 ohm untuk R2 dapat diperoleh dengan standar 910 dan 75 ohm secara seri.

Bila daya dimatikan ke regulator, tegangan output harus jatuh lebih cepat dari pada input. Jika tidak, dioda dapat dihubungkan melintasi terminal input / output untuk melindungi regulator dari kemungkinan tegangan balik. Sebuah kapasitor tantalum 1uF atau 25uF elektrolitik di seluruh output meningkatkan respons sementara dan kapasitor tantalum 0.1uF yang kecil direkomendasikan di seluruh input jika regulator berada pada jarak yang cukup jauh dari filter catu daya. Transformator daya harus cukup besar sehingga tegangan masukan regulator tetap 3 volt di atas output pada beban penuh, atau 16,6 volt untuk output 13,6 volt.


Itulah tadi Artikel Regulator Tegangan Variabel LM317T
Semoga artikel Regulator Tegangan Variabel LM317T yang saya bagikan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat buat anda semua. Oke, sampai disini dulu yaaaah....Lain kali jumpa di postingan artikel berikutnya.

Oh ya... , sebelum anda meninggalkan halaman ini mungkin beberapa artikel yang sengaja kami pilihkan pada halaman di bawah ini juga tertarik untuk membacanya. Jika anda tidak sedang terburu buru saya akan merasa sangat bahagia jika anda berkenan mampir dulu pada beberapa artikel yang telah saya pilih kan dibawah ini.

Terimakasih kami ucapkan karena atas kunjungan anda dihari ini pada artikel Regulator Tegangan Variabel LM317T dan bila artikel ini bermanfaat menurut anda tolong ya dibagikan ke rekan sanak saudara anda agar mereka juga tahu tentang hal ini, bagikan artikel ini dengan alamat link http://tutorelektro.blogspot.com/2017/11/regulator-tegangan-variabel-lm317t.html
Juhadi Kulon Progo
About
Regulator Tegangan Variabel LM317T - written by Juhadi Kulon Progo , published at 17.37.00, categorized as Skema Elektronika
Comment disabled
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
-->