Review Spesifikasi KY-008

by Juhadi Kulon Progo , at 19.13.00
Review Spesifikasi KY-008 - Hallo sahabatku, Elektronika Analog dan Digital, Kita jumpa lagi di hari ini, . Pada Artikel ini. saya akan coba bagikan sebuah artikel dengan judul Review Spesifikasi KY-008, kami telah mempersiapkan artikel ini sepesial buat anda untuk sekedar berbagi saja ya.... siapa tau didalam isi artikel in bermanfaat buat anda. Kami berharap isi postingan Artikel Tutorial, yang kami tulis ini bisa anda pahami dengan mudah. Langsung aja yaa...kita mulai, Dan selamat membaca.

Baca juga



Modul Laser Merah KY-008:  Biasa disebut: 5mW Laser Diode - transmitter.
Pasang Modul Laser ke Port 6 dan Modul Kunci KY-004 ke port 5. Tekan sakelar dan Laser akan menghasilkan titik merah hingga 10 meter ke dinding. Jangan melihat langsung ke laser karena akan merusak retina Anda. Modul ini membutuhkan waktu sekitar 28mA. Laser diode hanya membutuhkan sekitar 1,2v ke 1,7v dan resistor 92 ohm telah disolder ke sisi papan sirkuit cetak dari modul laser sehingga modul dapat dihubungkan ke pasokan 5v. 10k resistor di papan tidak melakukan apa-apa.

Anda dapat menggunakan LDR (Photo resistor) KY-018 (dipasang pada port 5) untuk mendeteksi Laser atau Penerima Laser yang dijelaskan dalam kotak berikut atau KY-014 (Detektor Detak Jantung) yang dipasang pada Port 4.
Modul pemancar Laser, mentransmisikan panjang gelombang 650nm (merah) dan memberikan sinar intens yang sempit. Jaga matamu. Jangan melihat langsung ke balok.
Konsumsi daya: sekitar 30mA pada 5v.

dalam Penerima Laser Kit: 

Komponen 3-leaded (dipasang pada papan dalam soket 3-pin) adalah dioda pendeteksi cahaya dengan amplifier. Outputnya 
hanya bisa RENDAH (lihat diagram sirkuit dan perhatikan transistor hanya bisa "tenggelam." Transistor akan melewati sekitar 20mA.
Modul ini dapat dibeli di eBay seharga $ 1,00 diposting.

Ini disebut: Modul Penerima Laser Modul Modul Laser Tabung non-modulator.
Istilah "non-modulator" adalah bahasa Cina untuk fakta yang menerima sumber radiasi Infra-merah (IR) dan tidak seperti penerima IR KY-022 yang hanya mendeteksi radiasi yang berdenyut pada frekuensi 38kHz. Ini menerima SEMUA JENIS sinyal laser. Secara teknis itu adalah: Non-Modulated. Atau Tidak Dimodulasi

Anda perlu mengelilingi bagian aktif dari penerima dengan tabung hitam untuk mencegah cahaya dari ruangan mengganggu penerimaan. 

Spesifikasi KY-008

ParameterNilai
Tegangan Suplai5 Vdc
Arus30 mA
Panjang gelombang650 nm
WarnaMerah

Pin Out KY-008

Anda hanya perlu memasok arde dan daya ke perangkat ini seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini:

Modul Laser Keluar KY-008



Itulah tadi Artikel Review Spesifikasi KY-008
Semoga artikel Review Spesifikasi KY-008 yang saya bagikan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat buat anda semua. Oke, sampai disini dulu yaaaah....Lain kali jumpa di postingan artikel berikutnya.

Oh ya... , sebelum anda meninggalkan halaman ini mungkin beberapa artikel yang sengaja kami pilihkan pada halaman di bawah ini juga tertarik untuk membacanya. Jika anda tidak sedang terburu buru saya akan merasa sangat bahagia jika anda berkenan mampir dulu pada beberapa artikel yang telah saya pilih kan dibawah ini.

Terimakasih kami ucapkan karena atas kunjungan anda dihari ini pada artikel Review Spesifikasi KY-008 dan bila artikel ini bermanfaat menurut anda tolong ya dibagikan ke rekan sanak saudara anda agar mereka juga tahu tentang hal ini, bagikan artikel ini dengan alamat link http://tutorelektro.blogspot.com/2019/07/review-spesifikasi-ky-008.html
Juhadi Kulon Progo
About
Review Spesifikasi KY-008 - written by Juhadi Kulon Progo , published at 19.13.00, categorized as Tutorial
Comment disabled
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
-->